Mobil Terbaru

Jakarta, 27 Juli 2009. Saat mengunjungi INDONESIA INTERNATIONAL MOTOR SHOW (IIMS 2009) di hari pertama, Jumat 24/7/09 yang khusus disediakan untuk kalangan media dan VIP, tampak beberapa ATPM mobil seakan saling merebut perhatian wartawan dengan berbagai acara launching dan juga press coneference khususnya untuk memperkenalkan produk terbarunya.

Diawali dengan perusahaan PT Foton Mobilindo sebagai ATPM mobil Foton asal China. Perusahaan ini bekerja sama dengan pabrik perakitan mobil PT Gaya Motor menghadirkan mobil van atau mobil dengan kabin ekstra besar dengan nama Foton View XLC.

“Mobil ini langsung dari China dalam bentuk CKD dan dirakit oleh PT Gaya Motor. Target penjualan tahun 2009 ini sebanyak 1000 unit melalui jalur distribusi dan dealer-dealer di kota besar di Indonesia. Tahun berikutnya kami akan menambah jaringan penjualan menjadi 26 jaringan dealer termasuk perawatan dan suku cadang,” papar Frans Harsono, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Foton Mobilindo.

Mobil tipe travel mirip dengan mobil-mobil angkutan cepat yang sekarang memang berkembang untuk rute Jakarta-Bandung, memiliki kapasitas mesin 2800 cc dengan konfigurasi kursi penumpang 14 kursi (2 + 12). Mobil kelas ini dijual dengan harga OTR Rp.225 juta s/d Rp.250 juta, memang pas untuk mobil antar jemput, agen perjalanan dan bisa juga untuk usaha yang membutuhkan shuttle bus.

3 Responses to "Mobil Terbaru"

  1. Sayang wa gak bisa ke acaranya :((
    Tapi makasih buat info mobil terbarunya gan ... :)

    ReplyDelete
  2. Ini termasuk dalam daftar mobil terbaru 2009 ya gan?

    ReplyDelete
  3. Top deh info mobil terbarunya.... makasih gan :)

    ReplyDelete