Honda FREED

Meski kodratnya sebagai mobil keluarga masa kini, rupanya Honda Freed tetap menjadi sasaran modifikasi..
Memiliki mobil teranyar saat belum banyak orang yang memilikinya pasti menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, meskipun tanpa melakukan modifikasi ataupun menambahkan aksesoris. Akan tetapi lain halnya lagi jika pemilik mobil teranyar tersebut punya hobi modifikasi, tampilan standar yang sudah mumpuni tetap dianggap tidak dapat memuaskan.


Dapat dilihat pada Honda Freed kepunyaan seorang wanita yang akrab dipanggil Thika ini,
meski Honda Freed belum lama turun dari dealer, tidak lantas membuat penampilan Freed miliknya dibiarkan berlama-lama tampil standar, akibat terpengaruh juga oleh sang suami yang doyan modifikasi mobil, modifikasi sektor eksterior pun dilakukan pada mobil Freed miliknya.

Fokus Garap Eksterior
Terlihat eksterior Freed kepunyaannya sudah tidak bertampang original asli bawaan pabrik. Dengan bantuan workshop Pacific Car Professional, bodi Freed tersebut langsung dilekatkan bodi kit full add-on model original Mugen, mulai dari bumper depan dan belakang, grill, side skirt hingga spoiler, alhasil penampilan luar terlihat makin sporty dan elegan.


Selain dari aplikasi bodi kit Mugen, masih ada berbagai aksesoris lain yang ikut teraplikasikan pada Freed kepunyaan Thika. Diantaranya lampu sein original berwarna orange diatas fender depan langsung diganti dengan versi aftermarket dengan mika berkelir bening sehingga membuat penampilan eksterior terlihat lebih serasi. Kaca samping juga sudah mengaplikasikan talang air Mugen khusus Freed.

Biar tampil makin sporty, diatas lampu sein fender depan dipasangkan emblem Mugen, tidak hanya itu emblem logo original Honda di belakang juga diganti dengan model Honda red original khas modifikasi JDM . Buritan juga semakin terlihat sporty dengan aplikasi Muffler Mugen.

Setelah kelar melakukan modifikasi bagian eksterior, bagian kaki-kaki dari Freed milik Thika ini pun tidak lagi mengandalkan pelek original yang belum sporty look. Alhasil pelek racing 17 inci lansiran Weds Sport SA67 teraplikasikan menggantikan pelek OEM yang kemudian dibalut karet hitam Accelera Forceum 215/ 45.

Untuk sektor interiornya hanya ada beberapa penambahan aksesoris, seperti aplikasi lampu bawah dasbor, sensor parking dan emblem stir Honda red original, sedangkan untuk sistem audionya masih mengandalkan instalasi bawaan pabrik. Secara overall, modifikasi Freed berkelir putih ini memang masih sangat terfokus pada sektor eksterior.

Pemilik : Thika Destiani
Mobil : Honda Freed 2009 (Electric Sliding Door)
Rumah Modifikasi : Pacific Car Professional, 021-71200915


Spesifikasi :
Eksterior :
Body Kit : Full Mugen Design
Head lamp : HID Autoxen 8000K
Sign Lamp : Smoke Stanley
Emblem : Mugen, Honda Red Logo (rear)
Side Visor : Mugen
Interior :
Emblem : Honda Red (steer)
Floor Carpet : Mugen
Under Dashboard Light
Kaki- kaki :
Pelek : Weds Sport SA67 (17”)
Ban : Accelera Forceum 215/45

1 Response to "Honda FREED"

  1. wah mantab sekali mobilnya.. photonya tambahin dong bos dari samping, biar keliatan velg nya

    ReplyDelete