Tak Serupa Tapi Sama


Saya bingung mau memberi judul apa postingan kali ini, tapi apapun judulnya yang penting isinya, benar gak? Saya baru saja mendapat satu info tentang mobil bekas yang sesuai judulnya Tak Serupa Tapi Sama.
Postingan kali ini akan membahas tentang mobil bekas yaitu Kia Visto dan Hyundai Atoz, kedua mobil ini memang serupa itu menurut saya sih, tapi ada yang menarik dari kedua mobil bekas ini yaitu spare partnya bisa saling tukar, jika dilihat dari nama dan design kedua city car ini memang hal itu tidak mungkin. Nah kalau anda penasaran dengan apa yang saya katakan barusan dan untuk memastikan kebenarannya cobalah buka kedua kap mesin Atoz atau Visto anda.
Satu...dua...tiga...nah! benar bukan mesin kedua mesin mobil tersebut sama persis. Logo huruf 'H' miring ditutup Cylinder valve dan body injector Visto bukti bahwa mengusung dapur pacu Atoz. Memang mesin Visto sama yang di pakai oleh Atoz jadi spare partnya pun sama, baik itu tipe lama maupun baru, model ditributorless.
Tak hanya tipe mesin Epsilon 12 katup, 4 silinder, multipoint injection yang sama, bore (66 mm) dan stroke (73 mm) serta tenaga dan torsi pun keduanya sama termasuk desain kabin dan fitur yang diberikan keduanya bagai pinang dibelah dua. Kedua mobil city car ini memang keluaran dari tempat yang sama yang membedakan mungkin hanya desainnya saja tapi soal harga onderdilnya jauh berbeda. Rata-rata onderdil Visto jauh lebih murah, untuk melihat perbandingannya harganya anda bisa lihat DISINI atau DISINI untuk versi html, sebagian dari spare part Atoz sudah ada yang buatan lokal, hingga kampas rem depan-belakang serta onderdil kaki-kaki keduanya bisa saling tukar, termasuk beberapa komponen lain seperti headlamp model kristal baik Visto maupun Atoz tak ada yang beda.
Jadi jika anda memiliki salah satu mobil ini dan mempunyai masalah budget cari aja harga onderdil yang lebih murah untuk dipasangkan ke mobil anda, hitung-hitung pengiritan, benar gak?

0 Response to "Tak Serupa Tapi Sama"

Post a Comment