NISSAN Listrik

Perkembangan teknologi sekarang yang semakin pesat membuat para produsen otomotif terus berkarya ini terbukti dari salah satu produsen dari Jepang yaitu Nissan. Nissan terbukti sangat bersaing di dunia mobil listrik di dunia. Bertempat di markas baru Nissan di Yokohama Jepang awal agustus lalu, Nissan meluncurkan mobil listrik andalannya dengan tipe hatchback yang dinamakan Nissan Leaf. 


            Mobil ini baru akan di pasarkan akhir tahun 2010 dengan target negara pertama penjualan adalah Amerika dan Jepang. Leaf merupakan sukses besar bagi Nissan. Seluruh karyawan Nissan di seluruh dunia merasa bangga dapat menciptakan mobil ini, Nissan telah memulai era baru di perusahaan otomotif sekarang, dan ini bukan merupakan kendaraan eksklusif melainkan kendaraan masal.

Bentuk mobil ini ini memang agak unik dibandingkan dengan kendaraan pada umumnya tapi walaupun menggunakan battre tapi jangan anggap remeh fitur-fitur yang ada pada mobil ini, yang paling saya suka dari mobil ini adalah dia 100% bebas polusi, jadi tidak seperti kendaraan lain pada umumnya yang harus test emisi dulu, kalau mobil ini tidak perlu lagi, dan masih banyak lagi deh keunggulan lainnya, kalau punya uang lebih boleh juga nih jadi target pembelian.



Leaf menggunakan batere lithium-ion dengan ukuran kecil yang mampu menghasilkan tenaga 90 kW (120 PS) lebih, sedangkan motor listriknya dapat menghasilkan tenaga 280 kW dan torsi 280Nm sehingga dapat dipastikan mobil ini sangat responsif, bertenaga layaknya mobil berbahan bakar bensin. Kecepatan tertinggi dapat mencapai 140 km/jam, dan untuk sekali pengisian baterai Leaf dapat bertahan hingga jarak 160 km.


         Mobil ini tidak dilengkapi dengan knalpot sehingga tidak mengeluarkan suara yang berisik dan menimbulkan polusi. Untuk menghibur pengendaranya, mobil ini bisa terhubung dengan global data center yang dapat memberi informasi dan hiburan selama 24 jam non stop. Fitur lainnya adalah penggunaan posel untuk mengaktifkan sistem pendingin udara. 

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi dari mobil unik ini:


Seating capacity      : 5
Max speed              : Over 140km/h (90mph)
Drive powertrain layout  :   Front motor, front drive
Battery :   Laminated lithium-ion battery
Electric motor (power, torque) :     High-response synchronous AC motor 80kW, 280Nm
Battery capacity/power :    24kWh/Over 90kW
Cruising range  :   Over 160km (100 miles, US LA4 mode)
Major features  :   Dedicated IT system
Length×Width×Height  :   4445mm/1770mm/1550mm
Wheelbase :    2700 mm
Nah sudah siap menjajal mobil listrik ini mobil yang 100% bebas polusi, C U...


0 Response to "NISSAN Listrik"

Post a Comment