Perdana Menteri Israel Beli Audi A8L Anti Peluru

Pemerintah Israel memilih Audi A8L sebagai mobil dinas untuk Perdana Menteri Benyamin Netanyahu.
Dipilihnya sedan sasis panjang setelah memenuhi beberapa persyaratan, di antaranya tak cuma mewah dan nyaman. Lebih penting lagi, menyangkut keamanan

Ternyata, unsur-unsur tersebut terdapat pada mobil buatan pabrikan Jerman Audi A8L Security yang punya kelebihan anti-peluru.
Dibeli dengan harga 685.000 dollar AS (Rp6,1 miliar) sebagai mobil termahal dari yang pernah dibeli Pemerintah Israel.

Mobil ini akan membawa Netanyahu dalam berbagai kegiatan kenegaraan. Kendaraan  ini merupakan pengembagan dari model A8L bermesin W12 quattro yang pertama kali dluncurkan pertengahan 2007 lalu.

Untuk kepentingan melindungi Kepala pemerintahan, kabin penumpang dilapisi baja dan kaca anti-peluru serta serat aramida yang tahan api."Kendaraan ini memang disediakan untuk perdana menteri agar memiliki perlindungan terbaik sesuai dengan standar keamanan tentara.

Pemilihan dilakukan melalui tender terhadap beberapa merek yang mampu menyediakan kendaraan seperti ini. Perdana menteri tak dilibatkan dalam pemilihan unit yang digunakan, semua diputuskan oleh para profesional di bidangnya," ujar pihak kantor Perdana Menteri Israel.

Audi A8L menggunakan mesin bertenaga 450 PS tapi dengan bobot kendaraan jauh lebih berat karena material pada bodi. Kelebihan lainnya, dalam kondisi darurat mobil ini menyediakan berbagai teknologi komunikasi termutakhir termasuk telepon dan mesin fax.

Mobil juga tetap bisa melaju meski ban kempis. Faktor kenyamanan tak lepas dari sajian, beberapa fitur seperti kulkas, bar, tempat penyimpan cerutu (humidar) sampai DVD player.

Selain Audi beberapa produsen mobil lain yang memasarkan mobil kepresidenan adalah Mercedes-Benz, BMW dan GM.

0 Response to "Perdana Menteri Israel Beli Audi A8L Anti Peluru"

Post a Comment